• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

6 Jenis Minyak rambut Pria Dan Cara Pemakaiannya

 on Rabu, 21 September 2016  

6 Jenis Minyak rambut Pria Dan Cara Pemakaiannya/Untuk mendapatkan penampilan menarik, pria tak hanya cukup mengandalkan rambut basah karena air dan sisir. Ada beberapa perawatan khusus yang dapat menjadikan penampilan pria menjadi semakin menarik, misalnya dengan menggunakan minyak rambut.

Namun ada dari sebagian besar pria tak mengetahui ada beberapa jenis minyak rambut yang dapat mengubah penampilan mereka menjadi sempurna. Umumnya dari mereka hanya mengenal wax, serum dan gel. Namun faktanya minyak rambut banyak sekali jenisnya.

Jenis Minyak Rambut Pria

Minyak rambut adalah properti wajib bagi pria untuk menata rambut mereka agar tampak bergaya dan menarik namun tetap terkesan natural. Meski demikian, penggunaan minyak rambut haruslah disesuaikan dengan jenis rambut. Untuk lebih detailnya berikut beberapa jenis minyak rambut yang bisa dipakai sehari-hari.

Gel

Sebaiknya gunakan pada rambut anda yang kaku agar lebih mudah ditata sesuai dengan gaya yang disukai. Tatanan rambut dengan gel banyak menjadi favorit pria karena rambut menjadi mudah diatur dan lebih kuat.

Wax

Wax adalah jenis minyak rambut berbahan lilin. Apabila anda menginginkan gaya rambut agak berantakan yang natural tanpa terlihat basah dan kaku, gunakan minyak rambut jenis wax. Namun hindari pemakaian wax jika jenis rambut anda lemas dan panjang karena minyak rambut ini dinilai terlalu berat untuk rambut jenis ini.

Wax digunakan pada zaman dahulu sebagai pendukung penataan rambut. Pada era modern sekarang ini, wax lebih banyak digemari karena lebih cepat kering dan tidak mengandung alkohol. Wax dirasa sangat ajaib karena dapat menghasilkan tatanan rambut yang bermacam-macam. Wax bisa memberikan efek rambut tipis menjadi lebih tebal dan tatanan rambut menjadi gimbal.

Krim

Jika rambut anda memiliki tipe tebal dan kasar, pilihlah minyak rambut bertekstur krim. Krim akan membuat rambut anda tampak lembut berkilau dan sehat.

Serum

Apabila rambut anda keriting dan cenderung kering, serum adalah minyak rambut yang tepat. Serum berupa cairan yang disemprotkan ke rambut. Serum berfungsi membuat rambut lebih lembut, berkilau dan biasanya tidak digunakan untuk membentuk tatanan rambut.

Pomade

Jenis minyak rambut yang jarang anda dengar namun bisa anda gunakan untuk menata reambut dengan gaya tertentu. Tekstur pomade hampir sama dengan wax, tetapi lebih creamy. Efek pemakaian pomade dapat membuat rambut tampak lebih basah dan berkilau.

Minyak rambut jenis ini sudah ada sejak abad ke 18 dan 19. Awalnya bahan yang digunakan adalah lemak babi dan beruang. Namun, saat ini telah diganti dengan lilin lebah, petroleum jelly, dan lanolin. Sifatnya yang dapat menjadikan tatanan rambut anda menjadi kaku dan pelembab yang lebih awet, sehingga sangat cocok untuk penataan gaya tertentu.

Mousse

Mousse ada yang berupa krim dan ada juga yang berbentuk cairan. Fungsinya adalah membuat rambut tampak lebih mengembang dengan tampilan yang lebih alami tanpa terlihat menumpuk. Aplikasikan mousse ketika rambut masih basah dan lembab, setelah itu ratakan dengan cara menyisirnya.

Cara Menggunakan Minyak Rambut untuk Pria

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Aturan pakai minyak rambut dan faktor kecocokan harus jadi patokan ketika menggunakannya. Setidaknya ada tiga poin yang bisa anda jadikan pertimbangan.

1) penggunaan minyak rambutAmbil minyak rambut sedikit saja untuk menghindari pemakaian yang berlebihan. Gosoklah pada telapak tangan sebelum digosokkan ke rambut agar minyak rambut lebih hangat dan cepat merata. Jika kurang, anda cukup menambahkannya sedikit saja.

2) Saat memakainya, ratakan keseluruh kepala. Jangan sampai ada minyak rambut yang menggumpal atau lebih banyak pada satu sisi saja. Cek kembali setelah semua anda rasa selesai.

3) Cobalah untuk menggunakan semua jenis minyak rambut secara bergantian. Tujuannya agar mendapatkan tatanan rambut yang berbeda-beda dan sesuai penampilan anda.
Minyak rambut membantu anda dalam mengubah tampilan anda dalam waktu singkat sesuai selera anda. Meskipun begitu, hindari pemakaian yang berlebihan untuk mencegah kerusakan rambut. Selalu utamakan kesehatan rambut dan kulit kepala setiap hari.
6 Jenis Minyak rambut Pria Dan Cara Pemakaiannya

6 Jenis Minyak rambut Pria Dan Cara Pemakaiannya 4.5 5 Bang Ju Rabu, 21 September 2016 6 Jenis Minyak rambut Pria Dan Cara Pemakaiannya/Untuk mendapatkan penampilan menarik, pria tak hanya cukup mengandalkan rambut basah karen...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

J-Theme