• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu

 on Selasa, 20 September 2016  

Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu/Rambut keriting, ikal termasuk di dalamnya, rentan terhadap berbagai masalah rambut seperti, mudah kering, cepat kusut, ketombe, hingga gatal. Hal tersebut disebabkan oleh tekstur rambut keriting yang cenderung menutup rapat kulit kepala sehingga sirkulasi udara terhambat yang mengakibatkan tingkat kelembaban rambut berkurang.

Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu
Di bawah ini ada tiga panduan penataan rambut yang sesuai untuk jenis rambut keriting.

1. Jangan menggosok dan menyisir rambut terlalu keras
Seringnya pria dengan rambut keriting menggosok rambutnya dengan keras, baik setelah keramas maupun ketika hendak menata rambut, dengan alasan agar rambut lebih lemas dan mudah ditata. Memang benar rambut menjadi lemas, namun hal tersebut justru merusak folikel atau batang rambut sehingga membuatnya mudah kusut. Sebaiknya keringkan rambut secara lembut setelah keramas, atau ketika ingin merapikan rambut kering, cukup dengan menyisir jari secara perlahan.

2. Pilih produk perawatan rambut yang tepat
Untuk shampoo dan kondisioner, pilihlah yang diformulasikan khusus untuk rambut kering. Hal ini bertujuan untuk membuat rambut keriting Anda tetap terjaga kelembabannya. Disarankan pula untuk mengurangi penggunaan produk penata rambut semacam gel dan wax karena bagi rambut keriting, produk-produk tersebut justru akan memperparah kondisi keringnya rambut Anda.

3. Pilih gaya potongan rambut yang tepat
Jika Anda memiliki rambut keriting yang cenderung ikal bergelombang, tidak masalah jika ingin membuatnya dalam kondisi panjang atau pendek. Namun, jika Anda ingin memanjangkan rambut jenis ini, ada baiknya tidak melebihi pundak karena justru akan terlihat berantakan jika terlalu panjang.

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting halus seperti yang dimiliki Justin Timberlake saat muda, sebaiknya potongan pendeklah yang dipilih untuk menyeimbangkan bentuk wajah dan kondisi rambut. Sedangkan jika rambut keriting Anda cenderung kaku, tidak masalah untuk membuatnya terlihat Afro, tetapi perlu diingat untuk tidak 'memeliharanya' hingga besar karena akan membuat Anda terlihat tenggelam oleh rambut Anda sendiri.
Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu

Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu 4.5 5 Bang Ju Selasa, 20 September 2016 Cara Menata Model Rambut Pria Kriting Dengan Jurus Jitu/Rambut keriting, ikal termasuk di dalamnya, rentan terhadap berbagai masalah rambut...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

J-Theme