• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Menggunakan Pomade Di Berbagai Model Rambut Pria

 on Selasa, 20 September 2016  

Cara Menggunakan Pomade Di Berbagai Model Rambut Pria/Pomade, benda satu ini merupakan benda yang cukup sering dicari dan digandrungi oleh anak-anak muda sekarang khususnya laki-laki.

Pomade sendiri merupakan salah satu jenis minyak rambut. Kalau dibandingkan, maka pomade lebih mendekati gel daripada wax. Namun pomade tetap memiliki keunikannya tersendiri dibandingkan dengan gel dan wax.

Pomade dikenal dengan harganya yang bisa dikatakan cukup menguras kantong. Namun efek “kece” yang ditampilkannya akan sebanding dengan uang yang dikeluarkan.


Saya pernah berbicara dengan seorang barber di tempat saya biasa cukur rambut. Menurutnya, pomade selain akan memberikan efek yang bagus pada tampilan rambut juga akan menambah gengsi dari pemakainya.

Kalau saya bandingkan perkataan barber tadi dengan kenyatannya sih keliatannya benar. Soalnya begitu saya pakai pomade, beberapa teman saya yang mengetahuinya langsung mengatakan “ganteng ganteng”. Bahkan mereka juga bertanya dimana saya beli pomade.

Cerita tadi merupakan pengalaman pribadi saya, mungkin saja untuk tiap orang bisa berbeda. Namun saya tidak menyesal membeli pomade karena hasilnya juga dapat dibilang cukup baik.

Cara Memakai Pomade (4 Langkah Mudah)

Sekarang, saya akan membahas cara memakai pomade. Memakai pomade sebenarnya mirip seperti menggunakan gel maupun wax. Anda ambil satu colek lalu paparkan ke tengah telapak tangan Anda.

Sesudah secuil pomade berada di tengah telapak tangan Anda, selanjutnya Anda tinggal menggosokkan tangan Anda sampai secuil pomade tersebut merata di telapak tangan Anda.

Lalu langkah terakhir adalah dengan mengacak-acak rambut Anda menggunakan telapak tangan Anda yang tadi sudah dipaparkan pomade. Model rambut yang Anda mau tergantung selera dan rambut Anda.

Gaya Rambut Pomade

Sejauh ini saya mengetahui ada 4 jenis gaya rambut yang setidaknya dapat diaplikasikan dengan menggunakan pomade. Tentunya tidak semua gaya rambut cocok dengan menggunakan pomade. (Baca : Cara Memilih Pomade Sesuai Jenis Rambut)

Hal yang perlu Anda ketahui adalah pomade menghasilkan efek yang glossy dan klasik. Artinya pomade lebih cocok jika digunakan pada tampilan rambut yang simple dan rapi. Hal inilah yang membuat pomade juga dikenal menampilkan kesan “manly dan gentle”.

4 gaya rambut yang saya ketahui dapat dan cocok menggunakan pomade adalah :

Undercut

Potongan rambut model undercut sudah tidak asing lagi di kalangan muda mudi Indonesia. Rambut bagian samping kanan dan kiri serta belakang dipotong tipis, sedangkan bagian tengahnya dibiarkan panjang. Cukup rapi, simple dan jantan.

Pompadour

Pompadour merupakan gaya rambut yang cukup dikenal juga di Indonesia. Namun karena pompadour lebih sulit penataannya maka lebih jarang terlihat.

Untuk menampilkan gaya rambut pompadour dibutuhkan ketelatenan karena kita harus mengatur volume rambut dan merapikannya untuk menampilkan model pompadour ini.

Namun usaha yang dilakukan akan menghasilkan hasil yang setara. Model rambut pompadour akan sangat menampilkan kesan rapi, gentle dan maskulin (lebih dari model rambut undercut).

Slick Back

Model rambut slick back ini sangat simple. Cukup dengan menyisir rambut kearah belakang secara keseluruhan maka bisa didapatkan gaya rambut slick back. Simple, mudah dan dapat terlihat rapi seperti jaman mafia Italia.

Belah Pinggir

Dikenal juga dengan istilah belah pinggir. Gaya rambut belah kanan / belah kiri bisa diatur sesuai dengan rambut dan selera Anda. Dengan pomade, gaya rambut belah kanan / belah kiri ini bisa terlihat lebih glossy.

Penggunaan Pomade
Selain harus pintar-pintar menyesuaikan pomade dengan gaya rambut yang ingin ditampilkan, Anda juga harus dapat melakukan penataan rambut dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beda karakter rambut, maka berbeda juga jenis pomade dan merk pomade yang dapat dan cocok Anda terapkan.
Cara Menggunakan Pomade Di Berbagai Model Rambut Pria

Cara Menggunakan Pomade Di Berbagai Model Rambut Pria 4.5 5 Bang Ju Selasa, 20 September 2016 Cara Menggunakan Pomade Di Berbagai Model Rambut Pria/Pomade, benda satu ini merupakan benda yang cukup sering dicari dan digandrungi oleh ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

J-Theme